Search

2 Feb 2013

Sejarah Owl City

Salam Panda!!
“Kalau ragu, angkat kelingking”


Oke bray, kali ini gue akan menerangkan sedikit tentang sejarah band favorite gue yaitu Owl City. Owl City adalah sebuah proyek band beraliran pop elektronik yang dibentuk oleh seorang pemuda bernama Adam Young pada 2007 di Owatonna, Minnesota, USA. Mengapa dinamakan Owl City? Owl City ini sendiri diartikan sebagai “kota burung hantu”. Mungkin dikarenakan sang creator Adam Young mengidap Insomnia, sehingga Young tidak bisa tidur dimalam hari dan menjadikan malam hari sebagai waktu aktivitasnya (nocturnal). Sedangkan burung hantu identik dengan aktif dimalam hari. Oleh karena itu dia memilih Owl City sebagai nama bandnya :D

Young pada awalnya bekerja untuk Coca-Cola di kampung halamannya, Owatonna, Minnesota. Kemudian Young beralih ke musik dengan membuat beberapa lagu dan menguploadnya ke Myspace. Karya-karya Young kemudian mulai mendapat perhatian dari masyarakat sehingga dia mulai membuat lagu-lagu untuk dijual ke iTunes.

Pada tahun 2007, Owl City menulis sebuah EP berjudul Of June, diikuti oleh Maybe I’m Dreaming pada tahun 2008. Setelah berhasil merilis dua album, Owl City pun kembali merilis album ketiga yaitu Ocean Eyes pada tahun 2009. Album ketiga ini berhasil menarik minat masyarakat dengan single hit yang sangat membuming “Fireflies”. Album ini juga mendapatkan sertifikat platinum di Amerika Serikat pada bulan April 2010.

Selain Fireflies, lagu-lagu lainnya juga enak bray :D, seperti On The Wing, Meteor Shower, Vanilla Twillight, The Bird and The Worm, dll. Oke punya bray!!! Hahaha (y)

Young kemudian bergabung dengan Breanne Duren (keyboard)  pada beberapa lagu, yang paling terkenal yaitu Saltwater Room. Casey Brown (drum), Laura Musten (biola), Hannah Schroeder (cello), dan Daniel Jorgensen (gitar/synisth) direkrut untuk memuluskan langkah Owl City.

Breanne Duren (keyboard)
Adam Young (lead vocal)
 Daniel Jorgensen (gitar/synith)
 Laura Musten (biola)
 Hannah Schroeder (cello)
Casey Brown (drum)
Mantap gak bray? :D intinya yang gue suka dari Owl City ini musiknya sangat berkualitas dan lagunya pun menceritakan tentang keajaiban alam seperti Vanilla Twillight, Aligator Sky, dll yang sangat jarang ada pada band lain.
Sekian sejarah Owl City nya bray.
Semoga bermanfaat :)

3 komentar:

animasi  bergerak gif

Text Widget

Sample Text

Pages