Search

1 Feb 2013

Sejarah Arsenal

Salam Panda!!
"kalau ragu, angkat kelingking"

Buat para gooner/gooneretes, sudah saatnya kita mengetahui sejarah klub yang kita cintai ini. Berikut saya akan berikan penjelasan mengenai sejarah berdirinya Arsenal.

Arsenal didirikan oleh seorang pria asal Scotlandia bernama David Danskin berasal dari Kirkcaldy di Fife, bekerja di pabrik amunisi Arsenal di Woolwich.  Kemudian di bantu oleh tiga orang temannya yaitu: Elia Watkins, John Humble, dan Richard Pearce. Datanglah ke Woolwich dua pemain Nottingham Forest, Fred Beardsley dan Morris Bates. Yang kemudian memacu Danskin untuk melakukan suatu langkah besar. Kabar menyebar dan 15 pria berkumpul, masing-masing siap untuk membayar enam pence untuk memulai sebuah klub. Danskin menambahkan tiga shilling dan klub membeli bola. Saat itu bulan Oktober 1886.

Pertandingan pertama yang mereka lakoni adalah pada bulan December 1886, tanpa nama, dan tanpa seragam. Kemudian mereka dinamai Dial Square, setelah mereka melewati salah satu tempat bekerja mereka dengan nama yang sama untuk menyeberangi sungai Thames ketika mereka akan bermain dengan Eastern Wanderers di Isle of Dog.

Dalam pertandingan tersebut, mereka menang 6-0. Setelah pertandingan tersebut, mereka berkumpul di sebuah pub bernama Royal Oak, disebelah stasiun Woolwich Arsena pada Hari Natal 1886. Beardsley memecahkan masalah seragam mereka dengan meminta bantuan dari kontaknya di Nottigham Forest. Mereka kemudian mengirimkan satu set lengkap kemeja merah.
Pada saat mereka duduk di Royal Oak, para pendiri klub memilih nama baru, mereka mengkombinasikan nama pub yaitu Royal Aok dengan tempat kerja mereka Arsenal menjadi Royal Arsenal.

Dan berdirilah sampai sekarang klub yang mempunyai nama besar ARSENAL.

 





VICTORIA CONCORDIA CRESCIT













ARSENAL 1989 squad
Stadium
Sejak berdiri, Arsenal beberapa kali pindah stadion. Mulai dari memakai sebuah lapangan di Woolwich yang bernama Manor Ground, lalu pindah ke London Utara, sekaligus membangun Stadion Highbury dan dipakai pertama kali dipakai pada tahun 1913. Stadion ini dipakai Arsenal hingga pada musim 2005/06 (atau berusia kurang lebih 93 tahun). Pertandingan terakhir yang digelar di Stadion Highbury adalah Liga Utama Inggris, yaitu Arsenal vs Wigan Athletic yang berhasil dimenangkan oleh Arsenal dengan skor 4-2 dengan tiga gol dari Thierry Henry. Stadion ini diganti, dikarenakan kapasitasnya yang terlalu kecil dibanding stadion klub-klub lain, seperti Chelsea F.C..

Sejak bulan Juli 2006 sampai sekarang, klub ini menempati markas barunya, Stadion Emirates yang berkapasitas 60.500 kursi dan terletak di Ashburton Grove dan peresmian pemakaian Stadion Emirates sekaligus pertandingan pertama yang digelar adalah dengan diadakannya sebuah pertandingan persahabatan antara Arsenal dengan para pemain legenda Belanda untuk perpisahan Dennis Bergkamp, seorang mantan penyerang Arsenal.

Arsenal Sekarang 2013 

SKUAT :

No.
Pos. Nama
1 Bendera Polandia GK Wojciech Szczęsny
2 Bendera Perancis MF Abou Diaby
3 Bendera Perancis DF Bacary Sagna
4 Bendera Jerman DF Per Mertesacker
5 Bendera Belgia DF Thomas Vermaelen Kapten
6 Bendera Perancis DF Laurent Koscielny
7 Bendera Republik Ceko MF Tomáš Rosický
8 Bendera Spanyol MF Mikel Arteta (wakil kapten)
9 Bendera Jerman FW Lukas Podolski
10 Bendera Inggris MF Jack Wilshere
11 Bendera Brasil DF André Santos
12 Bendera Perancis FW Olivier Giroud
14 Bendera Inggris FW Theo Walcott
15 Bendera Inggris FW Alex Oxlade-Chamberlain

No.
Pos. Nama
16 Bendera Wales MF Aaron Ramsey
18 Bendera Perancis DF Sébastien Squillaci
19 Bendera Spanyol MF Santi Cazorla
20 Bendera Swiss DF Johan Djourou
21 Bendera Polandia GK Łukasz Fabiański
22 Bendera Perancis MF Francis Coquelin
23 Bendera Rusia MF Andrei Arshavin
24 Bendera Italia GK Vito Mannone
25 Bendera Finlandia DF Carl Jenkinson
26 Bendera Inggris MF Emmanuel Frimpong
27 Bendera Pantai Gading FW Gervinho
28 Bendera Inggris DF Kieran Gibbs
29 Bendera Maroko FW Marouane Chamakh





0 komentar:

Posting Komentar

animasi  bergerak gif

Text Widget

Sample Text

Pages